Home Travelling Bagi Yang Masih Bingung Cara Liburan Ketempat Bagus Tapi Sangat Jauh, Begini...

Bagi Yang Masih Bingung Cara Liburan Ketempat Bagus Tapi Sangat Jauh, Begini Tipsnya

albandani - kalem id
Berbagi yuk ...
  • 7
    Shares
5/5 (1)

“liburan perginya ketempat itu itu mulu, kali-kali yang jauhlah, begini caranya”

Sebelum jalan jalan keluar negeri, rasanya Indonesia masih sangat luas untuk kita bisa kunjungi. Banyak tempat-tempat indah untuk kita kunjungi, dan kita pelajari kekayan budayanya. Nah buat kamu yang masih bingung buat pegi pegi jauh gitu, saya punya tipsnya nih. Soalnya saya juga sering traveling sama backpakeran. Langsung aja yah pembahasan tips ada dibawah.

1.Kuasai informasi tempat wisata yang akan kamu kunjungi.

Informasi tempat wisata atau lokasi yang akan kamu tuju wajib kamu ketahui dan kamu kuasai. Mengapa demikian, karena dengan modal informasi tersebut kamu bisa menentukan buget atau menyiapkan keuangan, bisa menentukan moda trasportasi yang akan digunakan, sampai dimana kita akan menginap. Caranya mudah sekali, kamu cukup cari tau informasi daerah yang akan kamu tuju di internet.

2. Ketahui jalur dan alat transportasi yang akan digunakan.

Setelah kamu tahu informasi tempat atau lokasi yang akan kamu tuju. Kamu tinggal tentukan cari rute yang ingin kamu gunakan apakah itu menggunakan jalur darat, laut, atau udara. Atau justru lokasi yang harus kamu tuju itu menuntut kamu untuk mengkombo jalur. Berasti kamu hanya tinggal pilih alat transportasinya yang sesuai dengan kondisi keuangan kamu. Yang pasti menggunakan transportasi kelas ekonomi paling murah, hanya saja akan banyak memakan waktu perjalanan.

3. Masuk kekomunitas treveler atau backpaker.

Tips yang ketiga agar kamu bisa dengan mudah bisa trevelingan kelokasi yang cukup jauh adakah dengan masuk kedalam grup treveler atau grup backpacker. Disana aka ada banyak orang yang sudah berpengalaman dalam hal berpergian. Bahkan ada orang yang akan tahu banyak soal informasi lokasi yang akan kamu tuju. Kamu bisa minta tips perjalanan menuju kelosaksi itu kepada dia. Bermanfaat banget tuh infonya.

4. siapkan fisik

Buat kamu yang belum pernah pergi jauh, sebaiknya kamu siapkan kondisi fisik, jangan sampai ketika berangkat kamu dalam keadaan sakit. Dan saat dalam perjalanan usahakan jangan sampai perut kamu kosong, alih alih hemat, nanti malah kamu sakit dan bakal banya ngerepotin orang diperjalananan.

5. Jangan malu bertaya

Buat kamu yang males banget berinteraksi dengan orang, sebaiknya saat berpergian kamu sedikit lebih terbuka. Karena saat diperjalanan banyak hal yang tidak bisa kita duga, dan kadang orang lain itu bisa jadi solusi terbaik dalam membantu kita dijalan. Apalagi sampe kamu malu bertanya keaparat keamanan, sebaiknya hal tersebut dihindari.

semoga bermanfaat yah, silahkan di share keyang lain. liat liat juga tulasan kami di kalem.id

Nilai kualitas konten