Home Travelling Tempat Wisata Air Jernih Di Jawa Barat, Ga Jauh Dari Jakarta Dan...

Tempat Wisata Air Jernih Di Jawa Barat, Ga Jauh Dari Jakarta Dan Bandung!

sumber : rentist
Berbagi yuk ...
  • 52
    Shares
5/5 (2)

“airnya jernih bening kinclong kaya kaca yang belum ketempelan muka orang berminyak”

Pengen nyari tempat yang bener-bener adem di sekitaran jawa barat. kayanya wisata air cocok buat kamu yang pengen seruseruan ngabisin libur sekolah atau sekedar relaxasi dari rutinitas kerjaan. Nah berikut ini beberapa daerah wisata air yang bening banget airnya dan ga jauh dari Jakarta dan bandung. Jadi kamu ga perlu jauh jauh mesti ke lombok atau ke maluku buat bisa berenang dikolam alami yang super jernih. Didaerah manakah itu, yuk kita bahas dibawah:

1.Green Lagoon atau Curug Ciampea

sumber : travelingyuk.com
sumber : travelingyuk.com

Berlokasi di desa Tenjolaya, Ciampea, Bogor, Jawa Barat, Curug Ciampea atau dikenal lain dengan sebutan Green Lagon, bener-bener punya kolam alami yang sangat jernih. Bahkan saking jernihnya air disini sampai sampai krikil-krikil keil yang ada didasar kolam bisa terlihat dengan jelas. Belum lagi udara disekitar curug ciampea sangat sejuk, menambah kesan disini sangat asri dan alami. Pokoknya bikin kita betah sampe pengen lama-lama disini deh.Umbul Cimincul

2.Umbul Cimincul

sumber : twitter

Bertolak ke Subang kita bisa menemukan tempat wisata ari jernih di desa Pasenggrahan. Sumber mata air desa tersebut sangat jernih meski lokasinya dekat dengan sawah warga. Karena kejerihannya banyak pelancong yang terpikat untuk berkunjung dan berfoto disana. taksedikit juga yang burburu foto bawah air karena kebeingan mata air disana. Gimana, ada yang tertarik kesini untuk berswafoto atau berenang.

3.Curug Leuwi Lieuk

sumber : hayukabogor
sumber : chekinjakarta id

Balik lagi ke Bogor kita akan menemukan surga yang tersembunyi di balik hutan pegunungan sentul selatan. Siapa yang menyangka didalam hutan yang rimbun ada curug indah dengan aliran air yang sangat jernih seperti kaca. Curug leuwi lieuk diapit oleh dua tebing sehingga membuat curug tersebut sedikit dalam. Akan tetapi hal tersebut malah disukai pengunjung, karena banyak yang ingin menyelam dan berfoto di tengah air yang sangat jernih tersebut. Tapi buat kalian yang tidak bisa berenang, harus berhati hati yah, karena keselamatan tetap nomber satu.

cek juga liburan murah ke Bali

4.Sendang Geulis Kahuripan

sumber : tourbandung.id
sumber : blog reservasi

Buat kalian yang pengen main air tanpa desak-desakan, sendang geulis kahuripan ini sangat cocok sekalai. Kondisninya yang masih perawan menyebabkan lokasi ini cukup sepi pengunjung, Mungkin karena belum banyak orang yang tahu. sendang geulis kahuripan ini merupakan mata air yang sangat cantik yang berada didaerah cikalong wetan kabupaten Bandung Barat. Untuk bisa bermain diloksi ini kamu akan dikenakan biaya sebesar 10.000 ribu perorang. Tunggu apa lagi, mumpung masih perawan hehehe

5.Curug Leuwi Hejo

sumber : exsporewisata.com
sumber : dolan yok

Lagi-lagi back to Bogor, kayanya bogor memang banyak banget destinasi wisata air yang masih jernih nih hehehe. lokasinya ada Kampung Wangun Cileungsi, Desa Karang Tengah, Kecamatan Babakan Madang, Sentul, curug yang satu ini merupakan salah satu curug yang sangat popuer di Bogor. Curugan yang tidak terlalu tinggi ini memiliki kolam air yang jernih dan sangat dingin. jadi cocok banget buat kalian yang pengen ngelepas penat dari kesibukan sehari-hari. Untuk bisa masuk kearea ini juga tidak perlu merogoh kocek terlalu besar, cukup dengan sekitar 5000 atau 10000, kalian sudah bisa main sepuasnya dilokasi curug hejo. so selamat main guys.

baca juga : treveling murah ke gilitrawangan

oh iya, selalu ingat untuk menjaga kebersihan selama kalian berwisata disanayah. bye bye.

Nilai kualitas konten