Tips Jalan Jalan Selama Bulan Ramadhan Tanpa Membatalkan Puasa

25

orang yang batal puasa karena jalan jalan sudah sangat meresahkan, mereka sudah perlu pencerahan

Saya yakin tulisan ini sangat menyegarkan jika kamu baca saat sedang menjalani ibada puasa. Ibarat kata, oase ditengah gurun tandus anday hahaha. Tapi, ini beneran dan bukan gimik semata, banyak orang yang didalam hatinya begitu rindu dengan menjalankan ibadah puasa tanpa batal, tapi mereka masih terlalu lemah jika dibandingkan dengan godaannya. “pengalaman pribadi kayanya, HAHAHAH”.

Karena masih banyaknya kaum seperti itu bertebaran dimuka bumi, maka saya tergerak untuk membagi tips supaka kalian tidak Godin di waktu yang tidak seharusnya. Apalagi puasa di negeri Wakanda ini sangat banyak godaannya, kaya adanya tradisi jalan-jalan ngabuburit yang dimana dipinggir jalannya banyak warteg bergordeng seksi dan jelas itu semakin menggoda iman. So, simak baik baik tips supaya kamu ga batal saat puasa karena jalan jalan.

  1. Pergilah Bersama orang tua

Untuk latihan paling awal, sebaiknya kalian selalu meminta orang tua kalian untuk menemani saat kalian pergi kerumah. Kalian harus sadar diri kalo kalian itu bandel, jadi kalo kalian pergi jalan keluar diri tanpa pengawasan orang tua, sudah hampir pasti perjalanan kalian akan bermura diwarteg bergondeng.

2. Jangan lupa buat ga bawa uang

Biasakan selama Ramadhan saat kamu jalan-jalan keluar disiang hari jangan membawa dompet. Jika kamu membawa kendaraan dan menyetir, itu bisa sangat berbaya. Terlebih kondisi lapar dan cuaca panas akan membuat psikologi kita tidak akan kuat menahan raungan isi dompet yang ingin segera ditukarkan. Jadi segera biasakan untuk tidak membawa dompet saat pergi keluar disiang hari

3. Jangan pergi jalan ke warung terlalu jauh

Kalo pergi jauh, itu namanya kita mudik. Dan kamu jangan jadikan asalan disuruh mamah buat beli sayur sebagai pembenaran buat batal puasa. Saya tau kalo kalian itu cerdas kalo soal ngakal ngakalin aturan. Kita kan tau kalo buat para pemudik yang jauh di bolehkan buat tidak berpuasa, lalu kalian sengaja beli sayuran ke warung yang jauh sampe 2 jam baru balik lagi biar bisa minum disiang hari.

4. Jangan pergi Bersama pacar

Saat kamu pergi dengan pacar, mungkin si doi bakal ngingetin kamu untuk jangan tergoda dengan makanan-makana super enak dipinggir jalan. Tapi kamu yakin bakal kuat sama godaan saat rumah si doi lagi kosong wkwkkwkwk. Sh*tttt banget kan.

Mungkin tips ini terdengar seperti joke joke om om gang tetangga, tapi kalo kalian membacanya penuh dengan pendalaman, kalian akan menemukan hikmah hikmah dan penceraha hahaha. Ok selalu nantikan tulisan dari para penulis kalem.id yah. Dan selalu dukung kami dengan komen, dan share tulisan kami, trus kalo kamu sultan, boleh deh sawer para penulis kalem.id yang pada kalem kalem ini

Nilai kualitas konten