Home Travelling Travelling Murah ke Bali, Start dari Bandung Cukup dengan Rp.155.500 Aja Loh!

Travelling Murah ke Bali, Start dari Bandung Cukup dengan Rp.155.500 Aja Loh!

Source: parkhotelgroup.com
Berbagi yuk ...
  • 3
    Shares
4.5/5 (2)

KALEM.ID“Travelling murah ke Bali, start dari Bandung cukup dengan Rp.155.500 aja loh. Ga percaya, coba cara ini!”.

 

Halo temen temen hehe, kali ini kalem.id bakal ngasih info soal travelling loh. Bahkan kita buatin rubrik khusus soal travelling. Terutama buat kamu yang ingin mulai mencoba belajar travelling tapi cuma punya budget pas-pasan. Atau kamu sebetulnya punya budget banyak tapi pengen travellingan ala backpacker hanya saja masih minim informasi. Nih kami berikan informasi real soal kondisi lapangan yang sebenarnya terkait destinasi yang bakal kamu kunjungin.

Untuk saat ini, saya akan memberikan informasi agar kita semua bisa menginjakan kaki di pulau Dewata meski budget pas-pasan, namun tetap menomor satukan keselamatan dan pengalaman. Udah ga pada sabar yah, yaudah simak penuturan nya berikut ini.

 

  1. Berangkat menggunakan kereta dari Bandung menuju Banyuwangi

“Naik kereta api, tut tut tuuut” eh malah nyanyi hehe. Ok nih temen-temen, tahap pertama yang harus kita lakukan untuk bisa travelling murah ke Bali yaitu dengan cara, naik kereta ekonomi dari stasiun Kiaracondong (Bandung) menuju stasiun Banyuwangi Baru (Banyuwangi).

Nah selanjutnya, karena kereta yang akan kamu pesan ga ada yang langsung ke Banyuwangi, kita harus dua kali naik kereta untuk bisa sampai ke Banyuwangi dari Bandung. Ada dua jalur pilihan yang bisa kamu coba. Pilihan pertama, stasiun Kiaracondong (Bandung) menuju stasiun Gubeng (Surabaya).  lalu lanjut lagi ke stasiun Banyuwangi Baru (Banyuwangi). Dan pilihan kedua naik kereta dari stasiun Kiaracondong (Bandung) menuju stasiun Lempuyangan (Jogjakarta).  Lalu lanjut lagi ke stasiun Banyuwangi Baru (Banyuwangi).

Yang paling saya rekomendasikan yaitu pilihan pertama, karena bisa lebih murah loh. Harga tiket dari Kiaracondong ke Gubeng itu Rp.94.000, dan dari Gubeng ke Banyuwangi Baru itu Rp.55.000. Sedangkan harga tiket untuk pilihan ke dua dari Kiaracondong ke Lempuyangan itu Rp. 87.000, dan dari Lempuyangan ke Banyuwangi Baru Rp.94.000, perbedaan harga antara pilihan pertama dan ke dua yaitu sekitar Rp.30.000, loh kan lumayan buat beli cemilan selama di dalam kereta.

Oh iya untuk masalah cara mudah pemesanan tiketnya kita bahas ditulisan minggu depan yah hehehe, kalo disini bakal kepanjangan.

baca 4 cara mudah memesan tiket kerata api

  1. Nyebrang Banyuwangi ke Bali dengan jalan kaki

“Buset gila aja lo bang nyuruh gue jalan kaki dari Banyuwangi ke Bali” hehhe. Tenang aja maksud saya, kalian cukup jalan jaki dari stasion kereta api Banyuwangi Baru menuju Pelabuhan Banyuwangi. Ga pake jauh, ga pake lama, Cuma 10 menit doang jalan kaki dan kamu bisa sampai ditempat pembelian tiket kapal untuk menyebrang ke pulau bali. Harga tiketnya juga dibawah harga nasi padang, murah kan. Cuma Rp.6.500, kamu bisa sudah meginjakan kaki di pulau Bali.

 

  1. Awas Calo maksa pasca turun dari kapal di pelabuhan Gilimanuk Bali

Karena ga cukup nginjek bali sampe ke Pelabuhan Gilimanuk nya aja, kayanya kamu masuk lebih dalam menuju Kute Bali. Karena ada istilah “belum ke Bali kalo belum ke Kute” so dari Gilimanuk kamu mesti cari kendaraan ke terminal Ubung.

Setelah turun dan nyari kendaraan dari pelabuhan kamu bakal banyak bertemu calo yang hilir mudik, beruntung kalo ketemunya sama yang ramah, kalo sama yang maksa itu yang suer bikin ketzeeel dah wkkwkw, sampe-sampe barang yang lagi dijinjing di tangan bisa dalam sekejap berpindah di tangannya. Tapi ingat, kita harus tetap tenang dan ramah dalam menghadapi situasi apapun agar tetap selamat dimanapun kita menginjak tanah heheh.

Karena setelah cari info sana sini, karena sulitnya kendaran umum dari Gilimanuk ke terminal Ubung akhirnya kita naik mini bus di terminal Gilimanuk yang digembrongi sama calo, harga asli mini bus sekitar Rp.35.000, tapi karena calo di terminal banyak dan sulit ditawar akhinya harga menuju Ubung menjadi Rp.50.000.

 

  1. Welcome to Kute Bali

Setelah 4 jam perjalanan dari Gilimanuk ke terminal Ubung dengan jarak tempuh 120 km. kamu masih harus naik kendaran menuju Kute, “walah, masih jauh?”. Tenang ga sejauh dari Gilimanuk ke Ubung. Cukup 30 menit dengan jarak 10 km menuju Kute dari terminal Ubung. Karena sulit mencari kendaraan umum sepeti angkot, kedaraan online menjadi alternative terbaik sepertinya. Harga dari terminal Ubung ke Kute Sekitar Rp.20.000/30.000.

Nah gimana, udah kebayang travelling murah ke Bali? Tinggal ngumpulin keberanian aja nih, soalnya kalo ngumpulin dana udah murah banget kan tuh wkwwkkw. Dari Bandung ke Gilimanuk cukup Rp. 155.500, untuk tips-tips tempat wisata di Bali yang murah meriah dekat dengan Kute akan saya tulis di artikel selanjutnya yah. So tetap setia membaca tulisan menarik di kalem.id yah. Yuhuuuu.

Nilai kualitas konten