Home Korea COMEBACKNYA BLACKPINK DAN BEBERAPA FAKTA MENARIK LAINNYA

COMEBACKNYA BLACKPINK DAN BEBERAPA FAKTA MENARIK LAINNYA

Berbagi yuk ...
  • 2
    Shares

KALEM.ID – Halo para Kpopers. Gimana nih kabarnya? Harus sehat-sehat semuanya yah. Belum bisa dipastikan pula kapan wabah virus corona di Indonesia ini akan berakhir. Untuk menghalau kesedihan serta kesepian selama social distancing, ada berita bagus nih buat para BLINK, yaitu Blackpink baru saja comeback

Ya, mereka baru saja merilis single baru yang berjudul “How You Like That” bertepatan pada tanggal 26 Juni, jam 18.00 KST atau 16.00 WIB. Dalam 32 jam, MV How You Like That sudah ditonton sebanyak 100 juta kali. Angka tersebut telah memecahkan rekor baru, yang sebelumnya dipegang oleh BTS yang judul lagunya adalah Boys with Luv dengan 37 jam untuk mencapai angka 100 juta. Dan hingga sekarang, sudah mencapai 160 juta kali video klip mereka ditonton. Hal tersebut baru satu dari beberapa fakta menarik tentang comebacknya Blackpink.

Lalu fakta selanjutnya yaitu, penayangan premiere video musik lagu yang bernuansa hip-hop ini menjadi premiere dengan penonton terbanyak yakni mencapai 1,65 juta pemirsa di seluruh dunia. Dilansir dari BBC News, pencapaian ini melewati prestasi boy group BTS yang dibuat Februari lalu. Lalu fakta lainnya adalah ranking 1 iTunes di 60 negara dalam sehari. Pada 27 Juni pukul 07.00 KST, dikutip dari Soompi, agensi YG Entertainment mengonfirmasi How You Like That memuncaki peringkat satu tangga lagu Top Songs iTunes di 60 negara.

Fakta-fakta tersebut memang cukup bagus untuk sebuah comeback yang memang sudah dinanti-nanti oleh para fans. Tetapi menurut saya lagu ini sedikit kurang catchy di telinga ketika pertama kali mendengar, seakan lagu ini sedikit Template atau sederhanya adalah seperti mendengar lagunya yang sudah dibuat. Jadi, first impression saya itu kurang bagus ketika mendengarkan lagu tersebut pertama kali rilis. Walaupun dalam lagu ini masih ada sedikit nuansa baru yang dibuat.

Apakah lagu tersebut hanya dibuat untuk meredam amarah fans Blackpink saja? Karena, para BLINK pernah melakukan protes terhadap YG Entertainment. Blink memiliki 12 tuntutan yang mendorong mereka untuk melanjutkan rangkaian aksi protes terhadap YG Entertainment.

Tuntutan mereka diantaranya;

  1. Dua comeback setiap tahunnya;
  2. Merilis album lengkap dengan sedikitnya enam lagu;
  3. Merilis proyek solo yang sudah dijanjikan;
  4. Menggunakan channel YouTube mereka yang memiliki 35 juta subscriber;
  5. Tidak memisahkan periode aktif/istirahat, senantiasa merilis konten;
  6. Penampilan di ajang musik yang beragam, variety show, radio, penghargaan, dan acara penghargaan di akhir tahun;
  7. Menggunakan akun resmi Twitter mereka;
  8. Menggunakan platform (media sosial) yang beragam;
  9. Menetukan waktu untuk pre-order album;
  10. Merilis album digital di waktu yang sama dengan album fisik;
  11. Merilis lagu baru di hari Jumat pukul 6.00 sore KST; dan
  12. Tindakan hukum melawan komentar-komentar jahat.

Nah itu beberapa berita tentang comebacknya Blackpink. Semoga bisa bermanfaat buat para Blink. Tetap stay tune yah Blink hingga albumnya keluar dan Solo dari para member yang lain selain Jennie. Goodbye dan see ya.

Nilai kualitas konten