Heboh! Ridwan Kamil Dorong Kereta Api Sampai Pangandaran

“kita butuh transportasi yang ga bakal kena macet, kecuali ‘ban’ nya bocor, bisa kita maklumi”

 

Belum lama kita dengar kalo Ridwan Kamil (kang Emil) Gubernur Jawa Barat berencana mengubah Kalimalang Bekasi menjadi Sungai Cheyonggyecheon di Korea Selatan. Pembenahan dan renovasinya akan dimulai dalam waktu dekat.

“WARGA KOTA BEKASI tercinta, minggu depan sudah dimulai desain dan perencanaan revitalisasi Kalimalang. Semoga bisa sekeren Sungai Cheyonggyecheon di Seoul. Hatur Nuhun #JABARJUARA” kata kang Emil di Instagramnya 2.

Sebelunya juga kang Emil merencanakan menerapkan pembatas jalan baru di wilayah Jawa Barat. Pembatas jalannya bukan pembatas jalan biasa, Kang Emil akan membuat road barrier. Ini adalah teknologi silinder untuk menahan kendaraan yang menabrak pembatas jalan dan mengurangi angka kematian karena kecelakaan 1. Kece gatuh, tapi inget kita tetep mesti hati hati yah.

Dan yang terbaru adalah menyambungkan wilayah Jawa Barat dengan moda Transportasi Kereta Api. Tentunya bebas macet, panas, hujan, dan bebas mantan Ups. Tujuan kota-kota yang dihubungkan itu ternyata banyak yang menuju daerah wisata loh.

Kayanya kalo menurut saya, selain mempermudah warganya untuk berpergian (pegi-pegi) naik kereta api, kang emil juga membidik kebangkitan ekonomi warga JABAR di sektor pariwisatanya. Seperti yang diungkap oleh kang Emil di akun Instagramnya 2.

baca juga (cara memesan tiket kereta api dengan mudah)

“SIAP-SIAP KE PANGANDARAN, KAWAH PUTIH & JATINANGOR NAIK KERETA API. Rapat kerja dengan direksi PT KAI, membahas akselerasi 4 jalur baru rel kereta api untuk jawa Barat: 1. Jakarta-Bandung-Pangandaran, 2. Bandung Ciwidey, 3. Bekasi-Bandung-Garut, 4. Bandung-Rancaekek-Jati Nangor-Tanjung Sari Sumedang. Jawa Barat harus seperti Eropa dimana urat nadi ekonomi dan transportasinya mayoritas berbasis kereta api. Tahun depan jalur Bandung-Garut jika tidak ada kendala bisa selesai. Doakan lancar. #JABARJUARA.”

Mari kita doakan kang Emil ini, sehat, amanah dengan programnya yang mendorong agar jalur kereta api bisa sampai ke pelosok Jawa Barat, dan membawa perubahan yang baik disegala sektor di Jawa Barat.

Sumber 1: https://www.merdeka.com/peristiwa/4-ide-cemerlang-ridwan-kamil-setelah-sepekan-jadi-gubernur-jabar/mengubah-wajah-kalimalang-seperti-di-korsel.html
Sumber 2 : https://www.instagram.com/p/BnpVJNYjRJy/?hl=en&taken-by=ridwankamil

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.